Selasa, 05 Mei 2015

Solo, the Spirit of Java

Kota Surakarta yang biasa orang menyebut Kota Solo, merupakan wilayah otonom berstatus kota di bawah pemerintahan Provinsi Jawa Tengah. 
Kota Solo berbatasan langsung dengan beberapa wilayah Kabupaten lain di Jawa Tengah, seperti Kab. Sukoharjo dan Kab Karanganyar di sebelah timur dan barat, Kab Boyolali dan Kab Karanganyar di sebelah utara, dan Kab. Sukoharjo di sebelah selatan.

Peta Kota Solo

Kota seluas 44 km2 ini mempunyai 552.650 jiwa penduduk (dispendukcapil-2014) yang tersebar di 5 kecamatan. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu Kota Solo mempunyai kepadatan penduduk 12.560 jiwa/km2, dan menduduki peringkat ke 8 kota terpadat di Indonesia, serta bisa disandingkan dengan Jakarta Timur.Wow, hebat kan, kota kecil yang beranjak menjadi kota metropolitan.

Hasil gambar untuk solo

Alun - alun Kota Solo di malam hari

Kota Solo mempunyai berbagai tempat wisata seperti Taman Satwataru Jurug, Museum Radyapustaka, Keraton Kasunanan Surakarta, dan Istana Mangkunegaran, dll

 
                       Jurug                                               Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Istana Mangkunegaran

Kota Solo mempunyai semboyan BERSERI, Bersih Sehat Rapi Indah, selain itu Kota Solo juga mempunyai slogan pariwisata Solo, The Spirit of Java, yang merupakan slogan hasil sayembara Pemkot Solo dan dimenangkan oleh seorang warga Ngemplak, Boyolali bernama Dwi Endang Setyorini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar